Haloo Strada Muda!

Bagaimana kabar hari ini? Semoga semua dalam keadaan sehat ya. Hari ini, 21 Februari secara serentak kita memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Tema HPSN tahun ini adalah “Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim” Memangnya, mengapa kita perlu peduli ya terhadap sampah? Kalian tentu tahu jawabannya ya!

Setiap dari kita menyumbang sampah untuk bumi ini. Jika sampah tidak diolah dan menjadi perhatian, dampaknya bisa sangat besar bagi kehidupan kita. Salah satu cara terbaik untuk merawat bumi adalah mengelola sampah rumah. Wah, bagaimana caranya ya? Dengan bahan sisa buah atau sayur yang kita konsumsi setiap harinya kita dapat membuat cairan multiguna yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Apakah itu? Yaaa cairan tersebut bernama ecoenzyme.

Hari ini, siswa-siswi Strada Cabang Bekasi mendukung gerakan bersama membuat 6000 ecoenzyme tak terkecuali SD Strada Kampung Sawah.

Siswa-siswi SD Strada Kampung Sawah telah mengikuti sosialisasi atau pengarahan dari bapak/ibu wali kelas pada Jumat, 18 Februari lalu terkait alat dan bahan apa saja yang perlu dipersiapkan dalam membuat ecoenzyme.

Kakak kelas 4, 5, dan 6 juga melakukan live streaming lho pada youtube, instagram, dan juga facebook SD Strada Kampung Sawah dengan harapan hal baik dan bermanfaat ini dapat kita bagikan dan banyak orang dapat menyelamatkan bumi kita dari hal yang kecil ini.

Semoga bumi, terutama Indonesia tempat kita tinggal bersama semakin lestari.

Siswa-siswi SD Strada Kampung Sawah sudah mulai merawat bumi, yukk kalian juga!

Salam #saturumah #satubumi

Salam AMDG!

Dokumentasi membuat ecoenzym

Sebarkan artikel ini